Jumat, 10 Juni 2016

9 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Terkenal

Sukabumi adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata. Daerahnya yang sejuk dan masih rendah akan polusi membuat para wisatawan memilih daerah ini untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Terdapat beberapa tempat wisata di Sukabumi yang wajib untuk Anda kunjungi bersama teman atau keluarga.

9 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Diminati Wisatawan



Objek wisata yang ada di Sukabumi ini terletak tak jauh dari Pelabuhan Ratu, yakni 10 KM. Kebersihan di pantai  ini cukup terjaga dengan baik dan ombaknya pun lebih tenang sehingga dapat digunakan untuk berenang. Apabila Anda berniat untuk berlibur ke pantai ini, maka ambilah jalan menuju Cisolok. Sekitar 1 jam akan Anda habiskan untuk perjalanan dari Pelabuhan Ratu menuju pantai Cibangbang. Bagi Anda yang ingin menginap untuk menikmati pemandangan yang lebih lama, maka terdapat beberapa penginapan berupa cottage dan hotel di sekitar pantai.

  1. Pantai Cimaja


Pantai ini mulai di kenal sebagai tempat wisata di Sukabumi baru-baru ini. Terletak di Desa Cimaja kurang lebih 10 KM dari Pelabuhan Ratu. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan pemandangan indah. Meskipun ombak pantai besar, namun maish aman jika digunakan untuk olahraga selancar. Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai di Bali. Sehingga tak heran jika banyak turis asing yang berkunjung ke pantai ini.
  1. Sungai Cicatih
Sungai ini biasanya digunakan untuk olahraga arung jeram sama seperti sungai Citarik. Namun, yang berbeda adalah sungai Cicatih mempunyai arus yang lebih deras serta jalur yang lebih lebar dan panjang sehingga sangat cocok bagi para petualangan yang ingin merasakan adrenalin mengarungi sungai. Apabila Anda baru  pertama kali bermain arung jeram maka pilihlah sungai Citarik terlebih dahulu karena sungai ini memiliki cukup banyak tantangan.
  1. Goa Buniayu
Selain wisata air, Sukabumi juga memiliki tempat wisata berupa goa. Dibutuhkan persediaan energi yang sangat banyak untuk menempuh perjalanan di goa. Waktu yang akan ditempuh pun cukup banyak, yakni 5 jam. Goa ini memiliki jalur yang mendalam dan terdapat beberapa rintangan yang harus dihadapi untuk dapat keluar dari goa, seperti danau berlumpur, memanjat tebing, dan lain-lain. Namun, pemandangan yang akan Anda dapatkan cukup untuk menggantikan lelah. Jadi, bagi Anda yang ingin masuk ke dalam goa ini, pastikan bahwa badan Anda dalam keadaan yang sehat.
  1. Situ Gunung
Nama tempat wisata di Sukabumi ini mungkin masih asing untuk beberapa orang. Namun, foto tempat ini sudah beredar di mana-mana karena banyak fotografer yang menggunakan tempat ini sebagai objek foto mereka. Hal ini menunjukkan keindahan dari danau yang terletak di Kecamatan Kadu Dampit sekitar 16 KM dari kota Sukabumi. Beberapa fasilitas yang bisa didapat adalah permainan perahu, tempat kemah, menmancing dll. Namun, bagi Anda yang pertama mengunjungi tempat ini, sebaiknya datang di waktu yang pagi atau siang hari karena dalam perjalanan belum ada penerangannya.
  1. Kampung Ciptagelar
Kampung ini memiliki adat istiadat turun temurun dari 650 tahun yang lalu dan masih ada hingga sekarang. Perjalanan yang akan Anda tempuh untuk merasakan wisata ini cukup jauh dan sulit. Namun, semua itu sebanding dengan apa yang akan didapat dari wisata ini. Pengalaman unik dan berkesan akan diberikan oleh wisata ini.
  1. Pantai Ujung Genteng
Pantai ini memiliki nama yang sangat unik sehingga menarik perhatian para wisatawan untuk mendatanginya. Terdapat penangkaran penyu di pantai. Lokasi dari pantai ini cukup jauh sekitar 220 KM dari Jakarta. Namun, kelelahan dalam perjalanan akan terbayar oleh pemandangan alam yang sangat harmonis dari pantai dan pemandangan sekitar dengan ombak beergulung-gulung. Selancar dan memancing dapat Anda lakukan di sini.
  1. Taman Rekreasi Selabintana
Tempat wisata yang ada di Sukabumi itu terletak di daerah Gunung Prangango sekitar 7 Km dari kota Sukabumi. Taman menyajikan pemandangan yang indah dengan kehijauan dari tanaman-tanaman di sana. Selain pemandangan yang indah, taman ini juga menyuguhkan berbagai fasilitas untuk para pengunjung, antara lain tempat parkir, mushola, tempat perkemahan, penyewaan ATV, kolam renang, toilet, penginapan, tempat bermain, dan masih banyak lagi. Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk dapat menikmati semua rekreasi tersebut, yakni cukup dengan Rp 5.000.
  1. Sungai Citarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar